Sebagai muslim kita bersaudara. maka marilah kita perkuat ukhuwah islamiyah tanpa melihat golongan apapun kita dari suku manakah kita, tapi bersatulah karena Allah SWT.

Tuesday, September 2, 2008

Berikut adalah ayat-ayat surat Al Hujuraat yangmenyatakan bahwa mukmin itu bersaudara serta larangangolongan satu merendahkan golongan yang lain.

Semoga kita semua diberi Allah SWT kekuatan untukmengamalkan perintah Allah.

Al Hujuraat:

[49.9] Dan jika ada dua golongan dari orang-orangmukmin berperang maka damaikanlah antara keduanya. Jika salah satu dari kedua golongan itu berbuat aniayaterhadap golongan yang lain maka perangilah golonganyang berbuat aniaya itu sehingga golongan itu kembalikepada perintah Allah; jika golongan itu telah kembali(kepada perintah Allah), maka damaikanlah antarakeduanya dengan adil dan berlaku adillah. SesungguhnyaAllah menyukai orang-orang yang berlaku adil.

[49.10] Sesungguhnya orang-orang mukmin adalahbersaudara karena itu damaikanlah antara keduasaudaramu dan bertakwalah kepada Allah supaya kamumendapat rahmat.

[49.11] Hai orang-orang yang beriman janganlah suatukaum mengolok-olok kaum yang lain (karena) boleh jadimereka (yang diolok-olok) lebih baik dari mereka (yangmengolok-olok) dan jangan pula wanita-wanita(mengolok-olok) wanita-wanita lain (karena) boleh jadiwanita-wanita (yang diperolok-olokkan) lebih baik dariwanita (yang mengolok-olok) dan janganlah kamu menceladirimu sendiri dan janganlah kamu panggil memanggildengan gelar-gelar yang buruk. Seburuk-burukpanggilan ialah (panggilan) yang buruk sesudah imandan barang siapa yang tidak bertobat, maka merekaitulah orang-orang yang lalim.

[49.12] Hai orang-orang yang beriman, jauhilahkebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagianprasangka itu adalah dosa dan janganlah kamumencari-cari kesalahan orang lain dan janganlahsebahagian kamu menggunjing sebahagian yang lain. Sukakah salah seorang di antara kamu memakan dagingsaudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasajijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima tobat lagi MahaPenyayang.

[49.13] Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakankamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan danmenjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-sukusupaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orangyang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialahorang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.

Assalaamu'alaikum warohmatulloohi wabarokaatuh.
Jazaakumullooh khoiron katsiiroo 'ala kulli haal

“Subhaanka Allohumma Wa Bihamdika Asyhadu Allaa Ilaaha Illa Anta Astaghfiruka Wa Atubu Ilaika”
(Maha Suci Engkau Ya Allah dan Dengan Memuji-Mu, aku bersaksi tiada tuhan selain Engkau, aku memohon magfiroh-Mu dan aku kembali (taubat) kepada-MU),



0 komentar:

Post a Comment