Sebagai muslim kita bersaudara. maka marilah kita perkuat ukhuwah islamiyah tanpa melihat golongan apapun kita dari suku manakah kita, tapi bersatulah karena Allah SWT.

Friday, April 3, 2009

MENJELANG PEMILU 2009

Assalaamu'alaikum warohmatulloh.


Dalam sebuah riwayat, Khalifah Umar bin Khotob pernah bertanya kepada para sahabatnya, “apa cita-cita kalian dalam menempuh dunia fana ini?” Salah seorang diantaranya menjawab, “Saya bercita-cita memiliki emas, zamrud, dan intan berlian sepenuh rumah saya.

Jika demikian, saya akan dapat berinfak di jalan Alloh. Juga akan saya gunakan untuk menolong umat Islam yang sangat kekurangan. Sahabat lain menjawab,” Saya ingin memiliki uang sepenuh rumah saya agar dapat membela agama Alloh dan membantu fakir miskin.
Juga akan saya gunakan untuk menegakkan hukum-hukum Alloh di muka bumi ini.”Mendengar semua itu, Umar terdiam sejenak. Kemudian ia berkata, ”Cita-citaku sangat berlainan dengan cita-cita kalian. Aku mencita-citakan tampilnya kembali orang-orang seperti Abu Ubaidah Ibnu Al Jarroh, Mu’adz bin Jabbal, dan Salim budak Hudzaifah.

Niscaya aku akan minta bantuan mereka guna menegakkan kalimat Alloh di muka bumi ini. Aku tertarik dengan jiwa mereka karena merekalah sosok manusia beriman, bertaqwa, jujur, dan sangat wara’ (berhati-hati agar tidak terjerumus dalam perkara sub hat/meragukan).

Mereka juga pemimpin umat yang sangat peduli terhadap nasib umat dan bangsanya pada masa depan. Mereka sangat amanah akan tugas dan jabatan yang mereka emban.Semoga kita umat Islam seluruhnya, mampu membuka mata, telinga, dan hati untuk memilih pemimpin-pemimpin yang mampu menjaga harkat martabat Islam dan ummatnya (izzul islam wal muslimiin), menegakkan kalimah Alloh dan sistem Islami, serta mampu menata kehidupan bangsa dan negara menuju baldatun thoyyibatun wa robbun ghoffuur- Negeri yang aman sejahtera penuh limpahan rahmat dan ampunan Alloh swt, amiin.



0 komentar:

Post a Comment