Sebagai muslim kita bersaudara. maka marilah kita perkuat ukhuwah islamiyah tanpa melihat golongan apapun kita dari suku manakah kita, tapi bersatulah karena Allah SWT.

Tuesday, July 15, 2008

Umat Islam Dunia Diminta Bersatu Tolak Kesepakatan Keamanan AS di Irak

Dewan Ulama Muslimin Irak meminta seluruh pemimpin negara-negara muslim, pemimpin ormas Islam dan seluruh kekuatan-kekuatan muslim di dunia lainnya untuk menyuarakan suara penolakan terhadap upaya-upaya AS yang ingin terus menjajah negeri tersebut dengan memaksakan kesepakatan keamanan baru di Irak.
Demikian disampaikan Dewan Ulama Muslimin (DUM) Irak dalam pernyataan persnya, Senin (14/7). Dewan Ulama Muslimin juga meminta lembaga-lembaga media, politik, ormas dan majlis-majlis ulama, seperti Al Azhar, Dar Al Ifta Saudi Arabia, Asosiasi Ulama Muslim untuk membuat suatu gerakan guna mencegah AS memaksakan Kesepakatan Keamanannya dengan Pemerintah Irak.
Menurut Dewan Ulama Muslimin,kesepakatan keamanan tersebut memiliki tujuan-tujuan tersembunyi yang membahayakan bagi masa depan Irak dan umat Islam. Untuk itu, DUM meminta agar dilakukan aksi-aksi demo untuk menolak hal itu.
DUM juga menegaskan bahwa Irak saat ini berada dalam konspirasi yang sangat berbahaya terutama dari otoritas kolonialis AS. Menurut DUM, kesepakatan keamanan tersebut merupakan upaya AS untuk melanggengkan penjajahan dan hegemoni di Irak, baik secara politik, ekonomi maupun keamanan.
Pernyataan tersebut juga mengatakan, “Rakyat Irak dengan seluruh kekuatannya menolak kesepakatan zalim tersebut, karena akan menjadikan Irak selalu dibawah penjajahan, kebebasan dan kedaulatan Irak akan dirampas.” Selain itu, Irak juga akan menjadi negara boneka dimana kekuasaan dan kedaulatannya dipegang oleh otoritas penjajah dan para antek-anteknya.
Jika kesepakatan tersebut jadi ditandatangani maka wilayah udara, darat dan laut Irak akan dikuasai dan dikontrol oleh penjajah, kata DUM. Kesepakatan keamanan tersebut juga akan membahayakan secara keamanan terhadap negara-negara tetangga Irak.



0 komentar:

Post a Comment