Sebagai muslim kita bersaudara. maka marilah kita perkuat ukhuwah islamiyah tanpa melihat golongan apapun kita dari suku manakah kita, tapi bersatulah karena Allah SWT.

Sunday, February 10, 2008

Nasehat untuk anak : Lalat dan Lebah

Anakku,
Kita tidak suka mendengar gunjingan dan kedustaan dibincangkan Kita tidak mau seperti lalat Kesukaan lalat adalah hinggap pada sisa makanan, kotoran dan bangkai. Dia menghisap cairannya, lalu terbangkemana-mana dengan membawa kuman-kuman penyakit Oleh karena itu, kitatidak suka mengingat-ingat dan membicarakan kesalahan dan kekurangan orang lain Yang demikian adalah karena jika kita melakukannya, maka perkataan dan perbuatan kita selanjutnya akan menjadi asbab tersebarnya kejelekan kemana-mana Na'udzu billahi min dzalik .
Kita seperti lebah madu Kesukaan lebah adalah menghampiri dan hinggap pada bunga-bunga. Dia menghisap cairannya, mengumpulkan dan mengolahnya dalam temboloknya, lalu mengeluarkannya sebagai madu yang menjadi obat bagi berbagai macam penyakit. Sebagaimana lebah, kita menghampiri majelis-majelis agama dan mendatangi orang-orang yang arif bijaksana,yang pada gilirannya nanti orang-orang akan mengambil manfaat dari perkataan dan perbuatan kita, sedemikian rupa sehingga kebaikan akan tersebar kemana-mana. Subhanallah.





0 komentar:

Post a Comment